Rabu, 19 Januari 2011

Cara Merubah File Doc. ke PDF dan sebaliknya

Saat ini Portable Dokumen File (PDF) telah menjadi format standard dalam menyimpan suatu dokumen. Adobe Reader dan Adobe Distiler merupakan software keluaran Adobe Inc. yang dibutuhkan untuk membaca dan menulis suatu dokumen dalam format PDF.

Seringkali kita ingin mengubah suatu file dalam bentuk PDF ke MS-Word untuk kepentingan tertentu baik itu menyalin maupun mengeditnya. Sebetulnya untuk menyalin teks dalan file PDF ke Word begitu mudah, tinggal klik icon T kemudian sorot teks yang diiginkan kemudia tinggal copy dan paste ke dalam MS Word. Pekerjaan itu tentunya membutuhkan waktu yang lama jika file yang akan di salin begitu banyak. Berikut cara mudah untuk mengubah PDF ke Word :

1. anda membutuhkan sofware gratis untuk mengubah PDF ke MS Word untuk mendownload silahkan klik disini

2. Setelah selesai di download kemudian install software tersebut.

3. Buka program tersebut, browse file PDF yang akan di ubah kedalan MS Word


4. Browse atau tempatkan hasil konversi file PDF ke MS Word ke dalan folder yang diinginkan

 5. Centang kotak (box) pada bagian bawah dan hasil konversi akan otomatis terbuka ke dalam program MS Word

 jreenggggg......file yang tadinya PDF sekarang ada dalam bentuk Doc 


untuk yang Doc ke PDF bisa kita lakukan secara online berikut situs yang menyediakan convert file dari Doc ke PDF :
1. http://www.printinpdf.com/convert
masukan file yang akan dirubah dengan cara mengklik “Browse”, kemudian sorot file doc yang akan kita rubah formatnya, kemudian klik “convert to pdf”, kemudian kita tunggu prosesnya. Setelah proses berakhir akan muncul pernyataan “Your files are ready for download” kemudian klik nama file anda yang telah di akhiri dengan .pdf maka akan munculah file anda dengan format pdf, dan yang terakhir save-lah file pdf anda

2. http://www.doc2pdf.net/
di sini di sediakan beberapa alat converter tapi sayangnya kita harus membeli sofwarenya,.kalaw ada yang gratis kenapa beli..hehehhe..disini yang di sadiakan secara gratis hanya untuk mengconvert file Doc ke PDF saja caranya sama dengan pertama hanya berbeda pada tampilan.

selamat mencoba semoga bermanfaat..!!
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar