Minggu, 10 April 2011

Cara Backup Windows Dengan Norton Ghost 15

Langkah pertama yang dilakukan adalah menginstall SYMANTEC NORTON GHOST 15 (Download Here).

Setelah diinstal, kemudian masukkah serial number, restart komputer, buka aplikasi Norton Ghost 15.

Sekarang silahkan mengklik pada advanced/one time backup/ dan ikuti langkah selanjutnya yaitu dengan menekan tombol Next. Kemudian akan muncul kotak dialog dan sekarang kita tinggal pilih drive mana yang akan dibackup, biasanya system windows xp berada pada drive C: , pastikan kita pilih drive tersebut untuk melanjutkan kelangkah berikutnya, dan tekan Next.

Langkah berikutnya adalah memilih drive dimana kita akan menyimpan file ghost hasil backup, saya contohkan kita taruh di drive D:/Norton, mohon diperhatikan jangan menyimpan file backup di drive C: kenapa? karena akan ditolak oleh siNORTON GHOST 15.

Perhatikan gambar berikut:

ikuti langkah selanjutnya, langsung aja tekan Next>

Tekan Next> kemudian tekan Finish maka layar akan nampak seperti dibawah ini:

Sambil menunggu waiting, hingga proses selesai, saya sarankan sobat mengambil secangkir kopi dan sebatang rokok. Anda bisa menekan tombol Hide untuk menyembunyikan proses Backup hingga selesai. Anda bisa memutar film atau musik, yang jelas "Of to you". Eiit, nyantai aja, rokoknya dihidupin dulu sob...

Setelah proses selesai, kini anda telah memiliki file backup dari windows XP yang sobat gunakan.
jika win xp sobat sudah tidak bisa booting atau sudah terinfeksi virus, sudah acak-acakan dan kita sudah malas untuk mencari solusi, karena mungkin memeang akan memakan waktu lama yang nantinya dapat membuat kita stress!.

Sekarang saatnya untuk mengembalikan file ghost yang pernah dibackup. 
Untuk mengembalikan file backup ghost 15 digunakan NORTON GHOST 15Recovery CD yg bisa di download disini, file ini berekstensi *.iso merupakan file CD image, untuk menggunakannya sobat harus membakarnya kebentuk CD dengan PowerISO, UltraISO, Alkohol120% atau software burning tool lainnya. CD Norton Ghost 15 ini bootable yang dapat mengembalikan file Ghost yang pernah kita buat dulu.

Restart komputer lalu booting lewat CD Norton Ghost 15 yang kita buat tadi, dan ikuti petunjuk dilayar.



semoga bermanfaat..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar